Minggu, 07 Mei 2017

SD NEGERI GOA MEMPERINGATI HARDIKNAS DENGAN LOMBA MEMBACA PUISI DAN UPACARA BENDERA

Tanggal 2 Mei tepatnya adalah hari Pendidikan Nasional. Hari dimana lahirnya pendidikan di Indonensia.Tanggal 2 Mei dijadikan sebagai hari Pendidikan Nasonal bertepatan dengan hari lahirnya salah satu tokoh pendidkan kita yaitu Ki Hajar Dewantara dengan nama asli: Raden Mas Soewardi. Mengulas sedikit tentang perjuangan untuk memajukan pendidikan di bumi Indonesia, beliau sempat mendirikansalah satu taman siswa pada 3 Juli 1922 untuk sekolah kerakyatan di Yogyakarta. Kemudian beliau juga sempat menulis berbagai artikel yang intinya memprotes berbagai kebijakan para penjajah (Belanda) yang kadang membunuh serta menghambat tumbuh dan berkembangnya pendidikan di Indonesia.

Dengan demikian kita harus menghargai jasa Ki Hajar Dewantara yang biasa dianggap sebagai Bapak Pendidikan dengan cara memperingati Hari Pendidikan Nasional.
SD Negeri Goa memaknai peringatan Hari Pendidikan Nasional sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan demi mewujudkan peserta didik yang memiliki karakter yang tangguh dan berprestasi. Dengan memiliki mentalitas dan moralitas yang berdasarkan pancasila. Dalam memperingati HARDIKNAS tahun ini SD Negeri Goa melaksanakan beberapa kegiatan yaitu lomba puisi yang diikuti oleh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, dengan kategori kelas rendah dan kelas tinggi. Siswa yang meraih predikat juara diberikan apresisasi berupa Trophy dan piagam yang dimaksudkan sebagai motivasi agar dapat lebih meningkatkan prestasinya di waktu yang akan datang, selain itu para juara juga diberikan piagam penghargaan.
Selain pelaksanaan lomba, sebagai peringatan puncak HARDIKNAS SD Negeri Goa melaksanakan Upacara bendera. yang diikuti oleh seluruh siswa, dan sebagai petugas upacaranya adalah para guru SD Negeri Goa.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar