Minggu, 07 Mei 2017

TRY OUT GUGUS KEC. JEREWEH UNTUK PERSIAPAN MENGHADAPI UASBN


Ujian Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) merupakan ujian akhir yang dilakukan oleh siswa-siswi sekolah dasar dan menengah selama menempuh pendidikan. Ujian ini bertujuan untuk mengukur keberhasilan siswa selama mengikuti proses belajar di Sekolah Dasar selama 6 tahun. Dengan standar yang ditetapakan oleh sekolah sendiri maka siswa dan siswi kelas 6 dituntut untuk mencapai standar yang telah ditetapkan tersebut, sehingga setiap sekolah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang terbaik pada UASBN tidak terkecuali hasil yang maksimal tersebut ingin dicapai oleh SD Negeri Goa yang setiap tahunnya selalu memperoleh predikat yang baik pada lingkup pendidikan Kabupaten Sumbawa Barat.
Maka Kegiatan Tryout yang diselenggarakan oleh GUGUS I Kecamatan Jereweh, dimaksudkan untuk mengukur sejauh mana kesiapan siswa siswi kelas 6 secara akademik, fisik dan psikis dalam menghadapi UASBN yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-20 Mei 2017. Hasil analisis Tryout ini akan digunakan oleh Guru Kelas 6 dalam melakukan refleksi pada poin poin indikator soal yang belum dikuasai dan dipahami dengan baik, sehingga dapat melakukan proses tindak lanjut berupa pemantapan kembali pada soal-soal yang tidak dipahami dengan baik tersebut.
Kesiapan siswa siswi kelas 6 bukan hanya pada aspek akademik saja, melainkan aspek fisik dan psikis tidak dapat diabaikan juga karena hal itu dapat mempengaruhi hasil yang akan diraih nantinya. Kesiapan psikis siswa berupa ketenangan dalam membaca, memahami dan mengerjakan soal sehingga maksud dan keinginan soal dapat diketahui dengan baik, dengan begitu maka siswa akan dapat menjawab soal dengan benar.
Somoga siswa-siswi kelas 6 diberi kemudahan dalam menjawab soal-soal UASBN pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan memperoleh hasil yang maksimal. Amin.
Oleh: Suhaemi, S.Pd


Tidak ada komentar:

Posting Komentar