Selasa, 10 April 2018

PENYULUHAN KESEHATAN REPRODUKSI
OLEH PETUGAS KESEHATAN PUSKESMAS JEREWEH
     
       SD Negeri Goa (09/04/2018) - Petugas Kesehatan dari Puskesmas Jereweh memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi kelas IV dan V tentang bagaimana menjaga kesehatan organ reproduksi sejak dini agar terhindar dari berbagai penyakit dan gangguan-gangguan lainnya. Hal itu patut diwaspadai karena akhir-akhir ini faktor yang menyebabkan terjadinya permasalahan yang berkaitan dengan organ reproduksi seperti penyalah gunaan narkoba, pergaulan bebas, dll. Pihak-pihak yang harus memperhatikan permasalahan ini adalah keluarga, sekolah, dan masyarakat. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa anak-anak yang beranjak remaja. 
         Anak-anak harus banyak diberikan edukasi berkaitan tentang bagaimana menjaga pola pergaulan, dengan siapa mereka bergaul? waktu keluar rumah juga harus dikontrol, ketika berada diluar rumah juga harus tetap dipastikan keberadaannya, sehingga tidak akan terjadi permasalahan yang menimpa si anak dan akan berdampak pada keluarga. Hal lain yang juga harus diperhatikan oleh orang tua di rumah adalah penggunaan gedget atau handphone. Permasalahan seringkali muncul dari handphone yang digunakan oleh anak apalagi sudah terkoneksi internet dengan paket datanya. Dari itu anak leluasa menggunakan Facebook dan aplikasi-aplikasi internet lainnya seperti youtube. 
           Jikalau tidak ada kontrol dari orang tua tentang penggunaan handphone maka bisa saja handphone tersebut menimbulkan masalah bagi anak yang dapat merugikan masa depannya.

Berikut dokumentasi kegiatan penyuluhan kesehatan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Jereweh


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar